Pada tanggal 18 September 2019 yang lalu bertempat di Sekretariat BKTF di Wisma Nusantara 59 Jakarta, BKTF menyelenggarakan pertemuan perdana para pengurus yang telah terbentuk untuk periode kepengurusan 2019-2021. Dalam pertemuan ini dihadiri pula oleh jajaran pengurus baru termasuk Ketua Umum BKTF Periode 2019-2021 Ir Edi Leksono M.Eng, PhD. IPM dan juga Ketua Dewan Penasihat kepengurusan yang baru ini yaitu Bapak Ir. Tjipto Kusumo IPM.

Di kepengurusan kali ini, BKTF memiliki banyak divisi baru dibanding kepengurusan sebelumnya yaitu dengan hadirnya beragam Ketua dan Pengurus yang membidangi Komunitas-Komunitas yang ada di dunia Teknik Fisika selain Instrumentasi Kontrol di antaranya Komunitas Migas, Ketenagalistrikan, Petrokimia, Transportasi, EBTKE, Bangunan Cerdas, Iluminasi, Akustik, Robotika, Pertahanan, dll. Dengan hadirnya tim yang membidangi banyak Komunitas ini diharapkan mampu membuat BKTF semakin eksis dan dikenal oleh masyarakat luas khususnya komunitas-komunitas profesi, kemahasiswaan, dan lembaga.

Pertemuan diawali dengan perkenalan para pengurus inti dan dewan penasehat serta dilanjutkan dengan visi misi dan program kerja kepengurusan baru di bawah Ir. Edi Leksono M.Eng, PhD, IPM. Edi Leksono memaparkan beberapa program prioritas di kepengurusan kali ini di antaranya:

  1. Membuat website resmi BKTF sebagai kanal informasi mengenai keprofesian, kegiatan-kegiatan di PII pusat dan BKTF, serta sebagai laman untuk melakukan tracking terhadap status kepengurusan sertifikasi Insinyur Profesional (IP) anggota BKTF PII
  2. Mengadakan pelatihan internal untuk pengisian FAIP bagi pengurus dan anggota yang belum mendapatkan sertifikasi IP
  3. Mengadakan pelatihan keprofesian kepada khalayak umum dengan tema seputar keteknikfisikaan. Pelatihan ini akan diisi oleh para pengurus dan anggota sebagai bentuk peningkatan kompetensi dan sharing keilmuan
  4. Membuat crash program untuk mensertifikasi pengurus yang sudah IPM dan IPU untuk segera mendapatkan sertifikat Majelis Penilai (MP) dari PII mengingat saat ini jumlah MP di BKTF masih sedikit.
  5. Melakukan pendekatan dan sosialisasi ke kampus-kampus yang memiliki jurusan/program studi Teknik Fisika dengan melakukan seminar keprofesian dan sharing session alumni agar BKTF dapat dikenal luas oleh mahasiswa Teknik Fisika di Indonesia

Edi Leksono menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus yang hadir dan mengharapkan kontribusi dan bantuan yang optimal dari seluruh pengurus agar BKTF PII di periode kepengurusan kali ini mampu melaksanakan seluruh program kerja dan dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Pertemuan ditutup dengan makan siang dan foto bersama.